shadow

Kadisdikbud Aceh Besar Tutup Bimtek Manajemen Dan Seni Budaya


ACEH BESAR---Penutupan Workshop Bimtek Manajemen Seni di Gedung Dekranas Gampong Gani, Blang Bintang, Aceh Besar oleh Kadisdikbud Aceh Besar pada hari Rabu (19 Juni 2019).

Dr Silahuddin menyebutkan dalam sambutannya seniman dan budayawan se-Aceh Besar yang kami banggakan, penutupan workshop bimtek manajemen seni bukan akhir dari kegiatan tapi menjadi semangat awal kita dalam menjaga dan merawat seni serta budaya dengan sustainable di Aceh Besar. "Karena seni dan budaya martabat daerah, seni dan budaya marwah daerah, mari kita lestarikan dan jaga bersama-sama," ungkapnya.

''Terimakasih kepada seluruh pihak dan elemen masyarakat terkait yang sudah bekerja dan memaksimalkan workshop bimtek manajemen seni ini," pungkas Dr. Silahuddin.

Secara terpisah, Kabid Kebudayaan Disdikbud Aceh Besar, Khuzaimah, M. Pd mengatakan Bimtek dan workshop manajemen kesenian merupakan kegiatan yang difasilitasi oleh direktorat kebudayaan kemendikbud RI yang di buka oleh Bupati Aceh Besar tiga hari lalu. "Peserta berjumlah 20 orang terdiri dari seniman dan budayawan serta perwakilan dari ISBI dan BPNB Aceh," ujarnya.

"Sementara narasumber berasal dari seniman Jakarta yaitu dari teater koma dan seniman dar surabaya berjumlah tiga orang, Ratna Riantono, Sari Majid, dan Heri Lentho," ucapnya.

Lebih lanjut Khuzaimah mengatakan Bimtek yang berlangsung tiga hari bertujuan untuk meningkatkan kompetensi seniman Aceh Besar dalam manajemen festival dalam rangka persiapan menyambut kegiatan besar yaitu Piasan Raya Aceh Rayeuk dalam flatfom Indonesiana tahun 2020.

Dikatakannya Bupati dan Kadisdikbud sangat mendukung sehubungan dengan kegiatan festival seni budaya dalam memperebutkan piala bupati. "Pemda sebagai fasilitator sedangkan komunitas seniman dan masyarakat sebagai pelakunya dimana para peserta dibekali dengan berbagai materi manajemen seni pertunjukan, peran sanggar, tatakelola dan perencanaan membangun seni budaya," tutupnya.

Share

Related

Komentar