shadow

Pelaksanaan ANBK Aceh Besar Lancar


Aceh Besar- Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Aceh Besar sama seperti kabupaten/kota lainnya di Indonesia dilaksanakan perdana mulai tanggal 4 sampai dengan tanggal 7 Oktober 2021 diikuti oleh 78 sekolah tingkat SMP baik negeri maupun swasta.

Pelaksanaan AN berjalan lancar meskipun dari 78 sekolah ada 3 sekolah yang sedikit terkendala dalam pelaksanaan di gelombang 1 karena bermasalah dengan server pusat, namun dapat terlaksana kembali dengan baik di gelombang ke 2.

Kegiatan pemantauan AN dikunjungi langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Dr. Silahuddin,M.Ag, Sekretaris Dinas Bapak Fahrurrazi,SE, Kabid Dikdas, Kasi Kurikulum, staf bidang Dikdas, serta pengawas sekolah.

Suatu kehormatan untuk Aceh Besar dalam pelaksanaan AN perdana tahun 2021 yaitu kedatangan perwakilan KEMENDIKBUDRISTEK RI Tim Teknis Direktorat SMP ibu Henni Ratnasusanti,M.Pd dalam rangka memantau langsung keterlaksanaan AN, kunjungan beliau ke sekolah-sekolah didampingi oleh Kabid Dikdas Safrizal,S.Sos juga Kasi Kurikulum Juwita,S.Pd.

Adapun sekolah yang dikunjungi SMP Negeri 2 Ingin Jaya,SMP Negeri 3 Ingin Jaya, SMP Negeri Ali Hasjmy dan 1 sekolah swasta Islam Ruhul Alfalah.

Dalam kunjungannya ke SMPN 2 Ingin Jaya Ibu Henni Ratnasusanti, M.Pd mengatakan sangat puas dengan kinerja dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Besar dengan pihak sekolah semua terkoordinir dengan baik.

"Saya tidak tahu mau memberi arahan apalagi, karena tim sangat menguasai lapangan kerja baik Kabid maupun Kasi, saya terkesan dengan dedikasi kinerja dan koordinasi yang dilakukan sehingga penyelesaian masalah dilapangan dilakukan dengan sangat baik hal ini terjadi tidak terlepas karena sikap kekeluargaan, dan keharmonisan yang terjalin antara kepala sekolah dengan Kabid dan Kasi".

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar memiliki komitmen untuk menyukseskan ANBK jenjang SMP dan SD baik Swasta maupun Negeri, hal itu diungkapkan oleh Kabid Dikdas Safrizal, S.Sos.

"Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh tim yang terlibat baik MKKS, proktor, teknisi, pengawas, yang saling membantu untuk terselenggara ANBK denagn baik dan lancar, tentu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar memiliki komitmen untuk menyukseskan ANBK baik jenjang SMP dan SD baik swasta maupun Negeri"

Hal senada juga disampaikan oleh Juwita S.Pd selaku Kasi Kurikulum "Persiapan AN jauh hari sudah dipersiapkan seperti RAKER, sosialisasi AN untuk pengawas, kepala sekolah, guru, maupun operator sekolah.

Sudah menjadi komitmen bersama untuk mensukseskan AN, salahsatu langkah yang dilakukan agar pelaksanaan di lapangan lebih terkontrol yaitu dengan membentuk tim HD (Help Desk) yang di SK kan, dan mereka siap bekerja sampai tengah malam, dan kami juga menggandeng tim HD dari provinsi" pungkasnya.

Share

Related

Komentar