shadow

SMP Negeri 1 Darul Imarah Gelar Workshop Program Unggulan


Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan SMPN 1 Darul Imarah mengadakan workshop penyusunan program keunggulan sekolah, Kamis (7/10/2021) di Aula Cabdin Banda Aceh dan Aceh Besar, Lamlagang.

Dalam kegiatan tersebut tim pengembang program sekolah SMPN 1 Darul Imarah mempresentasikan program yang telah disusun sebelumnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh bapak Dr. Silahudin, M.Ag, selaku Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Aceh Besar serta bapak Drs. Marzuki M.Pd sebagai pengawas pembina dan komite sekolah.

Seluruh warga SMPN 1 dari marah juga ikut berpartisipasi dalam acara ini SMPN 1 Darul Imarah dibawah kepemimpinan Ibu affilinda S.Pp M.Pd selaku Kepala Sekolah telah menyusun program kerja selama 5 tahun kedepan sejak 2021-2025.

Dalam sambutannya Kadisdikbud Aceh Besar mengharapkan SMPN 1 Darul Imarah dengan seni dengan segala programnya menjadi sekolah pilot project.

Kadisdikbud dalam sambutannya juga memberi saran yang sangat luar biasa untuk program kerja SMPN 1 Darul Imarah untuk 5 tahun kedepan nya.

Beliau mengusulkan 3 program yaitu yang pertama program everyday with Alquran dan hadis kemudian speak English and Arabic dan juga sekolah harus memprioritaskan hal-hal yang bersifat non fisik.

"Sehingga menjadi harapan yang sangat besar bagi dinas pendidikan kepada SMPN 1 Darul Imarah agar program yang telah di rancang terlaksana dengan baik. tentunya tujuannya adalah meningkatkan mutu pendidikan Aceh Besar, "harapnya.

Kemudian bapak drs. Marzuki M.Pd selaku narasumber pada kegiatan hari ini menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pada hari ini, dalam meningkatkan mutu pendidikan.

" Setiap sekolah haruslah menunjukkan eksistensi dengan program kerja" pungkasnya.

Setelah sambutan dari bapak kepala dinas pendidikan kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi program kerja SMPN 1 darul Imarah. dalam kegiatan ini membahas tentang program kepsek atau ADM sekolah, Waka kurikulum, Waka kesiswaan, sapras perpustakaan, laboratorium, literasi, UKS, lingkungan dan BK.

Setelah masing-masing mempresentasikan programnya maka terkumpullah hasil presentasi keseluruhan program unggulan sekolah.

Acara soasialisi/workshop penyusunan program sekolah ditutup dengan zenius education. Genius education adalah aplikasi yang dibuat oleh guru untuk guru. Zenius mempunyai visi membuktikan cinta untuk pendidikan.[]

Share

Related

Komentar