shadow

Kadisdikbud Hadiri Penutupan Latihan Paralayang


Blang Bintang - Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg menghadiri acara penutupan latihan olahraga paralayang Kabupaten Aceh Besar, Senin (11/10/2021) di Galaxy Shelter Lanud SIM Blang Bintang.

Turut hadir juga Asisten 1, Abdullah SSos mewakili Bupati, Kadisparpora, Ridwan Jamil SSos, Sekum Koni Aceh Besar, Zainal Abidin dan Keuchik Ladong serta Sekcam Blang Bintang.

Dalam kesempatan itu Kadisdikbud, Danlanud SIM, Asisten 1, Kadisparpora, ikut menyematkan WING FASI kepada peserta yang telah selesai pelatihan.

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han., selaku Ketua FASI Propinsi Aceh mengatakan dalam sambutannya sejak tanggal 10 September 2021 lalu.

"Ada sebanyak 8 peserta melaksanakan pelatihan tehnik dasar Paralayang yang meliputi teori di kelas, ground training di sekitar Shelter Galaxy Lanud Sultan Iskandar Muda dan praktek terbang di bukit Ladong Ke 8 peserta yang mengikuti pelatihan paralayang Angkatan Pertama ini semuanya asli putra putri dari Aceh Besar, "katanya.

“Selamat atas kelulusan saudara sekalian, hasil yang dicapai sangat memuaskan,” tutur Danlanud SIM ketika menyematkan wing FASI kepada perwakilan peserta.

Melalui pelatihan ini para peserta Diklat Paralayang Angkatan Pertama Kabupaten Aceh Besar mampu mengasah kemampuan dan bakatnya.

"Sehingga menjadi atlet-atlet paralayang yang berpotensi, berprestasi serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Aceh Besar dan Provinsi Aceh dikancah Nasional maupun Internasional," harap Danlanud SIM.

Untuk diketahui bahwa seluruh peserta telah mengantongi 40 kali lompatan dengan total waktu terbang selama 3,5 jam, kemudian mampu menguasai beberapa teknik seperti take off alpine, take off reserve, belok kanan maupun kiri 90, berputar ke kanan dan kiri 180 hingga 360 serta kemampuan pitching, wing over dan big ears.

Meskipun telah menyandang lisensi PL 1. Danlanud Sultan Iskandar Muda berpesan kepada seluruh peserta diharap tidak cepat berpuas diri karena ini adalah langkah awal untuk terjun langsung di dunia olahraga kedirgantaraan khususnya Paralayang.[]

Share

Related

Komentar