shadow

Plt Kadisdikbud Wakili Pj Bupati Buka LBFT XXVIII Fakultas Teknik USK


Ingin Jaya - Pj Bupati Aceh Besar diwakili plt Kepala Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd membuka secara resmi LBFT XVIII Fakultas Teknik USK, Minggu (24/7/2022) di aula SMKN Almubarkeya Ingin Jaya Aceh Besar.

Dalam sambutannya mengapresiasi Fakultas Teknik USK yang rutin melaksanakan LBFT dan ini sudah memasuki tahun ke 28. Kegiatan ini selaras dengan program Literasi Numerasi (Litnum) yang dilaksanakan oleh Kemendikbudristek.

Kegiatan ini sangat penting Dinas Pendidikan siap berkolaborasi mensukseskannya.

Dengan kegiatan ini anak-anak bisa mengasah kemampuannya, mengeksplor dan bisa berhitung secara cepat dan tepat.

Kepada anak- anak selamat mengikuti lomba dengan sportif ini pengalaman yang baru dan berharap kepada pendamping dari sekolah serta orangtua yang hadir dapat menjaga anaknya selama mengikuti lomba.

Dekan Fakultas Teknik, Prof Dr Ir Alfiansyah Yuliannur BC dalam sambutannya mengatakan kita bergembira pada kreasi-kreasi anak-anak kita yang kegiatannya terus melegenda.

"Calistung ini adalah ilmu dasar yang harus dimiliki kita berharap kegiatan ini terus berlangsung setiap tahun dan lebih meluas lagi, "harapnya.

Dalam kesempatan itu juga Dekan Teknik USK mengungkapkan bagi yang juara untuk tingkat SMA/MA dapat masuk perguruan tinggi jalur prevelage/prestasi untuk Tahun depan khusus Fakultas Teknik.

Ketua Jurusan Teknik Sipil, Dr Yusria Darma ST MEng SC dalam sambutannya mengatakan di jurusan teknik ini kegiatan publikasi sudah bagus, beliau berharap acara LBFT ini dapat diperkenalkan lebih luas lagi dengan publikasi yang baik ke masyarakat luas.

Dalam kesempatan itu juga hadir yang mewakili Ikatan Alumni Teknik Sipil (IKATSI) Junaidi menyebutkan LBFT ini dimulai pada 8 Mei 1984, ide-ide kreatif terus berlanjut dan mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah melanjutkannya.

Ketua panitia, Muslim dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 500 peserta yang merupakan siswa dari SD/MI, SMP/MTS, dan jenjang SMA/MA se Aceh Besar berlangsung satu hari penuh.[Adi]

Share

Related

Komentar